Wednesday 12 August 2009

Dari Kita untuk Indonesia - Lomba Menulis Artikel - Lomba Baca Puisi

Setelah sekian lama meramu konsep, Komunitas Ketik mulai menunjukkan aksinya
kembali. Setelah yang terakhir kemarin mengadakan LMC Ketik 2009 (Lomba Menulis Cerpen) yang bertajuk "Solo Kotaku, Jawa Budayaku" Ketik mulai tertantang kembali untuk mengibarkan Jurnalistik dan Kepenulisan di kalangan Pelajar, khususnya di Kota Solo.
Kali ini Ketik membuat ramuan yang cukup mujarab untuk mengibarkan Jurnalistik dan Kepenulisan di kalangan Pelajar. Setelah melalui serentetan perdebatan panjang di hampir setiap diskusinya.
Akhirnya Ketik menggelar : SCOMAGZ Award 2009 (Solo School Magazine), sejauh pengamatan kami ini merupakan ajang pertamakalinya di Indonesia, yakni sebuah penghargaan kepada Majalah Sekolah yang layak untuk mendapatkannya. Dengan melalui proses penilaian yang digawangi Tim Akreditasi Ketik yang sampai saat ini telah meninjau ke hampir seluruh SMP dan SMA di Surakarta yang memiliki majalah sekolah. Direncanakan bulan September nanti proses penilaian ini akan selesai.
Tidak hanya itu, Ketik juga menggelar lombaMenulis Artikel (untuk SMA) dan Baca Puisi (untuk SMP dan SMA) di Solo. Ajang ini akan memperebutkan Trophy Walikota Surakarta. Dan dengan bangga untuk pertamakalinya Ketik membuat official web pada ajang perlombaan ini. Dengan alamat www.scomagz.com. Selain sebagai sarana publikasi website ini diharapkan juga dapat menjaring peserta lebih dalam.
Oke, tunggu apalagi... Buat kamu yang tertarik langsung aja cek it out on www.scomagz.com.

3 comments:

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Wah ini postingan yang sangat menarik sekali. Sangat berguna, terima kasih. Salam kenal :)

nda said...

nice info..=)

hMzakki said...

@ All: Trims commentnya..Salam Kenal