Monday, 2 March 2009

hiJAu laGI !!!

Wikipedia mencatat bahwa sejak seratus tahun terakhir ini bumi mulai meningkatkan suhu tubuhnya. Pada grafik terlihat kenaikan suhu bumi yang terus-menerus melonjak di setiap pergantian tahun. Terlebih mulai tahun 2000 sampai sekarang ini, menunjukkan kenaikan yang cukup tragis.
Membuka gudang kutipan arsip dari NASA yang kemarin, perkembangan lapisan ozon di kutub utara semakin miris di pertengahan tahun 2007.



Sejak itulah manusia penghuni bumi ini mulai menyadari keadaan tersebut. Tapi sangat disayangkan, mengapa mereka sadar ketika semuanya sudah berlangsung???.... **cucuran air mata ini tidak henti-hentinya mengalir…**
Upaya itu diawali dengan gerakan penanaman 1000 pohon di berbagai belahan masyarakat, yang juga turut mengibarkan kehijauan di berbagai belahan bumi. Baik dari pemerintahan, swasta, maupun LSM. Di berbagai media gerakan tersebut juga ikut dikumandangkan. Baik media cetak maupun elektronik. Tapi rasanya kampanye ini sudah semakin reda di dengar masyarakat pada akhir-akhir ini . Entah mereka sudah dianggap atau mungkin kalah riuhnya dengan kampanye pemilu yang bakal memeriahkan tahun 2009 ini…??? Maka dari itu, untuk mengusung gerakan hijau bumi saya menggunakan warna "hiJAu laGI!"™.
Di setiap sisi jalan kita sudah menemukan bukti kemeriahan pemilu 2009 yang dalam hitungan hari ke depan bakal di adakan. Warna bendera merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, sampai membentuk pelangi ataupun hitam..(eh… hitam G’ ada ya…^^). Sudut-sudut jalan yang sudah dipenuhi dengan billboard, baliho, ataupun spanduk yang nan gueDE….
Upz…teringat Demit Gowang usungan pak Menteri kemarin, membuat imajinasiku ‘ngalor-ngidul’…
Dan beginilah jadinya….


lagi...


Jangan sampai riuh atribut menjelang pemilu menjadikan kampanye sedunia ini menjadi meredup. (episode 2) bersambung.......



bagian dari scene : Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3

5 comments:

masiqbal said...

bannermu iso nampang nag buletin board kang... :D

nurrahmanarif said...

wew....hijau semua...kayak liat pemandangan di padang rumput :D

salam kenal, by nurrahman

hmzaky said...

@masiqbal
yuaa.... mumpung G' keciduk Pemkot mas... hehe..

@nurrahmanarif
Yupz... biar G' usah repot ke pucak bagi yang suntuk di Kota..
:D...lam knl jg mas...

anjas wijanarko said...

hlah.... kita sebenarnya kalah cepat sama negara maju. mereka duluan membabati hutan, begitu habis semua terus menekan kita untuk menggalakkan penghijauan.
Menurut saya yang kurang kita eksplor dan mengapa kampanye penghijauan kita sering gagal adalah sederhana : kenapa kita tidak kembali ke kearifan lokal negara kita? Pernah dengar hutan keramat, alas gung liwang-liwung yang menjadi pamali buat kita untuk memasukinya? Hampir di semua daerah di Indonesia punya cerita seperti itu. Tanpa bermaksud syirik, kita bisa memetik pelajaran dari itu : bahwa kelestarian lingkungan sudah difikirkan sejak dulu. Banyak kearifan lokal yang sebenarnya mengarah ke pelestarian lingkungan. Cuman kadang kita tidak sadar dan akhirnya ikut membabati hutan.
Hidup go green !!!

hMzakki said...

@anjas wijanarko :
Wah... trims mas atas rerembuGnya.
Yapz, semoga bisa jadi sumber pencerahan bagi makhluk bumi yang paling mulia ini...

Let'S GO GREEN again..
Hijau Lagi!